MyTEnS logo
Tentang Kami
Insight
Pusat Bantuan
Pencarian

Enterprise Trading & Resources Business Service

One of the supporting factors for optimal company performance is with the availability of Big Data which is data measuring very large, very varied, very fast growing and may not be structured, so it needs to be processed first first (via Big Data Analytics) to get in-depth information, so that it can help the process making decisions according to company needs.
Picture-Foto-Katalog-43-2.png
VPN-IP---Luas-&-Fleksibel.png

UVP Enterprise Trading & Resources Business Servic

Businesses can access a large volume of data.
Omnichannel-Communication---Kepuasan-Pelanggan.png

Enterprise Trading & Resources Business Service

Flexible data processing can help organizations save costs.

Mereka Sudah Terbantu dengan Enterprise Trading & Resources Business Service

https://s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/ewz-mytens-pub-prod/mytens-customer/assets/medias/Omnichannel_.jpg
Peran Teknologi Komunikasi Omnichannel OCA dalam Pelayanan Publik
Masyarakat semakin mudah dalam mengakses layanan publik. Salah satunya karena teknologi komunikasi omni channel besutan Telkom. Teknologi yang usung Omni Communication Assistant (OCA) mampu meningkatkan kapabilitas komunikasi berbagai lembaga dan instansi pemerintah. OCA merupakan Communication Platform as a Service (CPaaS) untuk mengirimkan pesan melalui WhatsApp, email, SMS, dan IVR dengan OCA Blast. Menggunakan OCA Interaction kita bisa membuka semua channel komunikasi seperti WhatsApp, Email, SMS, Facebook Messanger, Telegram, Instagram dan Twitter dalam satu platform. OCA, Teknologi Cerdas Telkom untuk Optimalkan Layanan Komunikasi PublikTeknologi komunikasi omni channel ini dapat digunakan dalam berbagai layanan publik. Dengan kehadirannya, citra lembaga pemerintah dapat bertransformasi menjadi lebih humanis. Berikut berbagai contoh implementasi teknologi komunikasi omni channel yang ditawarkan OCA untuk berbagai instansi publik:1. Layanan Omni Channel untuk PerpajakanSelama ini ada banyak masalah yang dirasakan oleh wajib pajak saat ingin membayarkan kewajiban. Mulai dari penumpukan antrian yang berakibat pada ketidakjelasan proses pembukuan oleh pegawai loket pajak sampai lama dan panjangnya proses pembayaran pajak. Masalah tidak berhenti sampai di sini. Hal ini juga menyebabkan dampak yang lebih luas bagi masyarakat yaitu banyak yang tidak menyadari tanggal jatuh tempo dan tata cara serta jumlah pajak yang harus dibayarkan. Semua masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan teknologi OCA. Pemerintah atau instansi pajak dapat melakukan otomatisasi pengingat pembayaran pajak bagi wajib pajak dengan cara:Mengambil data jumlah yang perlu dibayarMengirimkan pesan terjadwal, antara lain melalui SMS, WhatsApp, dan emailSebagai hasilnya, pembayaran pajak oleh wajib pajak pun menjadi tepat waktu, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan pajak daerah.2. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terus mempermudah layanan pengaduan mafia tanah di Indonesia. Kementerian ATR/BPN membangun saluran komunikasi dengan teknologi komunikasi omni channel OCA.Mempermudah masyarakat untuk mengirimkan aduanMempercepat respon dari kementerian ATR/BPN kepada masyarakatMendeteksi dan menyelesaikan masalah mafia tanah di IndonesiaMeningkatkan kualitas pelayanan masyarakatData dari komunikasi yang lebih terpusat dan akurat3. Layanan Omni Channel untuk Aduan Keluhan MasyarakatKarena permasalahan sosial yang banyak terjadi di lingkungan masyarakat mengakibatkan pihak perempuan dan anak sering  menjadi korban. Oleh karena itu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) sebagai lembaga pemerintahan perlindungan korban memiliki concern utama untuk memudahkan korban menyuarakan aduannya melalui beberapa saluran komunikasi. Sehingga, dengan adanya teknologi komunikasi CRM ini segala bentuk laporan yang masuk ke KPPPA dapat diterima, terorganisir, dan tertangani secara efektif dan responsif. KPPPA menerima pengaduan kekerasan kepada perempuan dan anak di masyarakat melalui WhatsApp menggunakan OCA Interaction dengan alur berikut ini:Masyarakat sebagai pengadu menyampaikan aduan mengenai info kekerasan ke nomor WhatsApp KPPPA yang terverifikasi.Pengadu Mengikuti flow chatbot dalam permohonan pengaduan info kekerasan pada perempuan dan anak.Petugas akan memeriksa validitas informasi yang disampaikan.Pemohon diminta memberikan konfirmasi data diri sebagai bukti laporan.Pengaduan selesai, informasi diterima untuk diproses oleh KPPPA.Selain itu, KPPPA juga dapat mengirim pesan yang terpercaya melalui OCA Blast kepada publik melalui nomor WhatsApp yang terverifikasi. Selanjutnya, masyarakat bisa menggunakan broadcast tersebut sebagai acuan informasi.Terbukti, teknologi komunikasi Omni Communication Assistant (OCA) dari Telkom telah berkontribusi secara langsung dalam peningkatan pelayanan publik dari berbagai lembaga dan instansi pemerintah. Di masa depan bukan tidak mungkin seluruh instansi pemerintahan mendigitalisasi pelayanan publik dengan teknologi komunikasi omni channel dari OCA Telkom.
25 Jul 2024
https://s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/ewz-mytens-pub-prod/mytens-customer/assets/medias/digitalisasi-perbankan.jpg
Digitalisasi Perkuat Transformasi Perbankan
Perkembangan teknologi digital menjadi salah satu faktor pendorong perkembangan digitalisasi di setiap sektor industri di Indonesia, salah satunya adalah industri keuangan. Hal ini juga yang turut membuka peluang bagi sektor perbankan Tanah Air untuk mempercepat strategi transformasi digital melalui pengembangan solusi transaksi perbankan digital guna menghadirkan pelayanan terbaik bagi nasabahnya.Digitalisasi perbankan dan keunggulan Maybank IndonesiaSebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, Maybank Indonesia yang memiliki jaringan di tingkat regional hingga internasional senantiasa menghadirkan inovasi melalui pemanfaatan teknologi digital, guna memberikan  pelayanan yang terbaik bagi nasabah.Sepanjang tahun 2021, Maybank Indonesia terus mengembangkan layanan digital banking yang meliputi integrasi data serta konektivitas jaringan antara kantor pusat dan kantor cabang guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Menginjak usia 62 tahun, Maybank Indonesia memperkuat posisinya sebagai BANK FOR ALL, sekarang dan di masa mendatang melalui empat keunggulan kompetitifnya, diantaranya meliputi:Layanan Berkualitas TinggiMaybank Indonesia terus berupaya menjadi relevan melalui perbaikan yang berkelanjutan dalam layanan nasabah.Inovasi ProdukInovasi ini berupa pengembangan digital perbankan secara terus-menerus agar selalu menjadi solusi produk yang relevan terhadap kebutuhan perbankan nasabah.Proses SederhanaMenjadi Bank yang senantiasa menjalankan efisiensi serta penyederhanaan proses operasional melalui kemudahan transaksi dan proses digitalisasi.Konektivitas Secara RegionalMaybank Indonesia memiliki jaringan kantor cabang di seluruh wilayah provinsi Indonesia, dan jaringan regional Maybank Group di kawasan ASEAN, dengan home market di Malaysia, Singapura, serta Indonesia.Maybank Indonesia Fokus Benahi Infrastruktur PerbankanHingga tahun 2025, Maybank Indonesia fokus dalam memperbarui sistem perbankannya yang sudah obsolete, baik dalam hal software maupun hardware secara bertahap. Strategi ini ditempuh untuk modernisasi infrastruktur, sehingga proses bisnis kedepannya bisa menjadi lebih lean, agile, dan dapat membawa kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Hal tersebut dibuktikan salah satunya dengan adopsi solusi digital untuk layanan perbankan melalui platform digital banking M2U, sebagai wujud misi perusahaan yakni Humanising Financial Services untuk menyediakan kecepatan, kenyamanan, dan kemudahan bagi nasabah dengan tetap mengutamakan customer experience dalam mengakses layanan perbankan secara online.Dengan adanya berbagai respons positif dari nasabah, Maybank Indonesia semakin giat dalam meningkatkan layanan digital perbankan dengan berbagai penyempurnaan, pengembangan fitur dan program promosi untuk memperluas ekosistem digital. Sepanjang tahun 2021, Maybank Indonesia telah melakukan berbagai pengembangan inovasi layanan perbankan digital berupa peluncuran sejumlah fitur baru pada platform M2U, diantaranya:Fitur e-KYC dan biometric pada M2U ID App untuk proses pembukaan rekening secara online, tanpa diperlukan video call, ataupun kunjungan ke kantor cabang untuk proses verifikasiFitur tarik tunai tanpa kartu menggunakan QR Code di seluruh ATM Maybank di Indonesia yang menyediakan fitur tersebutFitur top-up kartu e-money dengan teknologi Near Field Communication (NFC)Fitur Digital Customer Service untuk memudahkan nasabah melakukan pengkinian data secara onlinePenambahan fitur Secure2u juga dilakukan untuk mendukung transaksi yang lebih cepat, nyaman dan aman, mengurangi ketergantungan terhadap One-time Password (OTP) yang dikirim melalui SMS, beserta kampanye dan enhancement terhadap layanan digital untuk nasabah korporasi (Maybank2Enterprise/M2E).Maybank Indonesia Utamakan Keamanan NasabahDengan komitmen mengutamakan keamanan nasabah dan kenyamanan dalam bertransaksi, Maybank Indonesia mengembangkan fitur-fitur terbaru melalui platform M2U ID yang telah terintegrasi dengan lebih dari 14 juta merchant QRIS di seluruh Indonesia.Selain itu, Maybank Indonesia juga berupaya menghadirkan kemudahan dalam satu genggaman untuk bertransaksi secara online melalui marketplace dan e-wallet. Guna meningkatkan kualitas konektivitas jaringan yang lincah, fleksibel, terukur, konsisten dan aman dalam operasionalnya, Maybank Indonesia melakukan pemanfaatan teknologi terkini dan mumpuni untuk mendukung modernisasi platform. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan teknologi SD-WAN (Software-Defined Wide Area Network).Mengatasi Masalah Obsolences Perangkat di Kantor CabangDengan lebih dari 300 cabang yang tersebar di Indonesia, Maybank Indonesia ingin melakukan modernisasi jaringan dan konektivitas di seluruh cabangnya.Mengelola Multiple InfrastructureDengan variasi bandwidth dan tingginya kebutuhan bandwidth business services di cabang Maybank Indonesia, peningkatan kecepatan jaringan yang adaptif dengan perkembangan service aplikasi di Kantor Cabang Maybank Indonesia pun sangat diperlukan.Efisiensi BiayaDengan jumlah hampir 340 Kantor Cabang yang dimiliki, proses pengaturan perangkat menjadi tantangan yang perlu dihadapi guna meningkatkan cost efficiency pada bandwidth dan maintainability operations.Keamanan JaringanDalam hal security, kehadiran SD-WAN penting dalam mempermudah pengaturan akses konektivitas jaringan perusahaan.Keunggulan Teknologi SD-WANMeski tergolong sebagai teknologi baru, SD-WAN kini telah banyak digunakan oleh perusahaan di berbagai sektor industri, terutama di market Enterprise. Teknologi ini memiliki berbagai keunggulan yang dapat mendorong performansi perusahaan menjadi lebih baik, diantaranya:Penyelesaian masalah yang lebih cepatPengawasan IT secara menyeluruhPenyederhanaan proses di jaringan kantor cabangOptimasi performa aplikasiEfisiensi biayaserta, Branch agilityHead Technology Production Maybank Indonesia, Tony Muis mengatakan bahwa Maybank Indonesia termasuk bank pertama di Indonesia yang menerapkan SD-WAN untuk semua kantor cabang di seluruh Indonesia. “Penerapan tersebut telah mampu menekan biaya operasional, terutama untuk proses transaksi perbankan di kantor cabang yang menjadi kian teratur, efektif, dan efisien. Proses digital transformation di seluruh kantor cabang kami pun bisa berjalan sesuai ekspektasi. Lalu lintas transaksi perbankan menjadi lebih aman, meningkatkan kinerja perusahaan, dan lebih fleksibel dalam pengontrolan, oleh karena adanya scalability untuk jumlah traffic yang meningkat, serta yang terpenting adalah cost efficiency. Hal ini juga sejalan dengan rencana strategis Maybank Indonesia menuju Open Banking.”Melalui adopsi teknologi SD-WAN, Maybank Indonesia bisa memiliki single pain of glass (branch network infrastructure) dan centralized management terhadap connectivity kantor cabang Maybank di seluruh Indonesia. Selain itu, akan terwujud sistem keamanan yang lebih baik dalam melakukan managed network transparency encrypted dan melakukan segmentasi untuk improvement security pada data transaksional di dunia perbankan. Lebih lanjut, juga terdapat improvement secara performance dari segi Service Level Agreement (SLA), sehingga mampu meningkatkan layanan kepada seluruh nasabah di seluruh cabang Maybank Indonesia serta efektivitas dari segi biaya.Pemanfaatan SD-WAN Telkom di Maybank IndonesiaHanya dalam waktu empat bulan yang cukup singkat, Maybank Indonesia berhasil mengimplementasikan SD-WAN di 342 kantor cabang di seluruh Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi tersebut, Maybank Indonesia mampu menyederhanakan jaringan cabang dengan zero-touch deployment, simple configuration, sekaligus melakukan centralized orchestration dan monitoring connectivity di seluruh cabang.Selain itu, Maybank Indonesia juga mampu meningkatkan service level dengan menggunakan route-based applications dan traffic management. Ketika ada traffic yang cukup kritikal, terutama pada transaksional perbankan, Maybank Indonesia dapat dengan mudah melakukan prioritisasi secara agile. Guna mewujudkan akselerasi transformasi digital seluruh kantor cabang, Maybank Indonesia menggandeng Telkom Indonesia (Telkom) untuk penyediaan infrastruktur jaringannya.Selain itu, sejumlah solusi digital Telkom lainnya juga turut mendukung proses bisnis di Maybank Indonesia termasuk Data Center, Closed User Group (CUG), Business Process Outsourcing (BPO), serta lain sebagainya. “Telkom memiliki coverage network yang sangat luas di seluruh Indonesia bahkan sampai ke pelosok. Kami juga mengerti bahwa solusi ICT yang diberikan Telkom sangat lah lengkap melalui anak perusahaannya. Dengan akses Telkom yang tersebar di seluruh Indonesia, implementasi ICT dapat berjalan dengan baik dan cepat," ujar Tony.Selama puluhan tahun Maybank Indonesia telah bekerja sama dengan Telkom. Dengan kompetensi yang dimiliki, inilah yang menjadi alasan Maybank Indonesia mempercayai Telkom sebagai mitra strategisnya.
25 Jul 2024
Icon-Telkom-11.png

3 Pilar Trading

1
Pilar 1
Ini adalah contoh dari deskripsi pilar yang menjelaskan tentang pilar sedetail-detailnya agar audiens tidak bertanya-tanya lagi.
2
Pilar 2
Ini adalah contoh dari deskripsi pilar yang menjelaskan tentang pilar sedetail-detailnya agar audiens tidak bertanya-tanya lagi.
3
Pilar 3
Ini adalah contoh dari deskripsi pilar yang menjelaskan tentang pilar sedetail-detailnya agar audiens tidak bertanya-tanya lagi.
4
Pilar 4
Ini adalah contoh dari deskripsi pilar yang menjelaskan tentang pilar sedetail-detailnya agar audiens tidak bertanya-tanya lagi.
5
Pilar 5
Ini adalah contoh dari deskripsi pilar yang menjelaskan tentang pilar sedetail-detailnya agar audiens tidak bertanya-tanya lagi.

Implementasi Trading Di berbagai Sektor

Screenshot_from_2022-04-01_13-59-29-16-9-5-compressed.png
Picture-Varian-Product-32-2.png

Risiko dan Permasalahan Trading

Risiko Perdagangan
Umumnya risiko yang dikaitkan dengan perdagangan bentuknya seperti risiko gap, eksekusi yang buruk dan selip. Adapun risiko gap adalah saat di mana munculnya break dalam perdagangan. 

Risiko eksekusi yang buruk terjadi ketika trader atau broker menemui masalah saat aktivitas jual beli berlangsung. Sedangkan risiko selip melibatkan tentang biaya tersembunyi pada setiap transaksi. 
Risiko Pasar
Risiko Investasi 

Kembangkan Bisnis dengan Enterprise Trading & Resources Business Service

MyTEnS siap membantu mengembangkan bisnis Anda dengan solusi terintegrasi, dan didukung ahli yang terpercaya di bidang Enterprise Trading & Resources Business Service

MyTEnS Telkom Indonesia
Powered by Telkom Indonesia

MyTEnS merupakan Digital Touch Point bagi pelanggan untuk mengelola tagihan, dan memonitor proyek yang ditangani oleh PT Telekomunikasi Indonesia, memastikan optimalisasi proses operasional dan penjualan untuk segmen Enterprise, Medium Enterprise & Government.

PT Telkom Indonesia (Persero)

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 52 Jakarta 12710 - INDONESIA

Ikuti kami

Facebook Telkom Indonesia
Youtube Telkom Indonesia
Twitter Telkom Indonesia
Instagram Telkom Indonesia
Beta Ver. ©2024 PT Telkom Indonesia Tbk. All right reserved.