MyTEnS logo
Tentang Kami
Insight
Pusat Bantuan
Pencarian

Syarat dan Ketentuan

My Telkom Enterprise Solution (selanjutnya disebut “MyTEnS” atau “Kami”) merupakan layanan terintegrasi untuk pelanggan dan calon pelanggan di segmen Enterprise, Medium Enterprise, serta Government agar dapat melakukan monitoring terhadap product dan/atau layanan yang dikelola oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (selanjutnya disebut “TELKOM”)

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan MyTEnS maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak dapat menggunakan layanan MyTEnS.

  1. Definisi

    Istilah yang dimuat dalam Syarat dan Ketentuan ini merujuk kepada definisi sebagai berikut:

    1. Akun adalah akun yang telah didaftarkan oleh Pengguna pada MyTEnS.

    2. Data Pengguna adalah informasi yang dimiliki oleh Pengguna khususnya yang berbadan usaha yang digunakan untuk kepentingan verifikasi data identitas Pengguna.

    3. Data Pribadi adalah setiap informasi yang benar dan nyata yang melekat dan dapat diidentifikasi pada masing-masing individu, baik secara langsung maupun tidak langsung, baik berdasarkan salah satu maupun gabungan darinya, baik melalui sistem elektronik maupun nonelektronik. Informasi yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada nama seseorang, nomor identitas, nomor handphone, email, lokasi, identitas dalam jaringan sistem elektronik, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan individu tersebut, dalam hal ini adalah data yang dimiliki oleh PIC.

    4. Data Profil adalah data yang terdapat pada halaman profil bagi Pengguna.

    5. Kontrak adalah perjanjian antara TELKOM dan Pelanggan atas penggunaan produk atau layanan TELKOM.

    6. Layanan TELKOM adalah setiap produk dan/atau solusi yang disediakan oleh TELKOM terhadap Pelanggan, termasuk namun tidak terbatas pada digital connectivity, digital platform, dan digital service, serta layanan terkait lainnya yang dapat diperbarui atau ditambahkan dari waktu ke waktu

    7. Pelanggan adalah corporate customer yang telah berlangganan Layanan TELKOM.

    8. Pengguna adalah pihak yang sudah mendaftarkan Akun dan/atau menggunakan MyTEnS.

    9. Mitra adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan TELKOM dalam menyediakan layanan atau produk tertentu yang dapat ditransaksikan melalui MyTEnS.

    10. Person in Charge (PIC) adalah pihak yang ditunjuk dan setuju untuk menjadi representatif Pengguna dalam proses integrasi dan/atau penggunaan MyTEnS.

    11. Situs adalah website MyTEnS yang dapat diakses melalui tautan https://mytens.co.id/.

  2. Penggunaan Akun dan Perilaku
    1. Situs dapat digunakan oleh Pengguna dengan terlebih dahulu melakukan pengisian formulir ”Saya Tertarik” yang terdapat di dalam Situs dan/atau melakukan Kontrak dengan Telkom.

    2. Persyaratan pendaftaran bagi Pengguna berbadan usaha dan aturan lebih lanjut secara detail atas penggunaan Layanan TELKOM disampaikan melalui Kontrak.

    3. Hanya Pengguna yang memiliki Akun yang dapat menggunakan MyTEnS.

    4. Untuk membuat atau mendapatkan Akun MyTEnS, Anda diminta untuk memberikan beberapa informasi, baik Data Pengguna dan/atau Data Pribadi PIC. Sehubungan dengan kebutuhan tersebut, Pengguna dan/atau PIC setuju untuk memberikan beberapa informasi, baik Data Pengguna dan/atau Data Pribadi PIC secara benar, jelas, akurat, dan lengkap, sekurang-kurangnya berupa:

      1. Nama Lengkap;

      2. Email;

      3. No. Handphone; dan

      4. Nama Bisnis/Institusi.

    5. Pengguna dan/atau PIC bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan Akun dan password Pengguna.

    6. MyTEnS pada dasarnya tidak ditujukan untuk digunakan oleh pihak di bawah umur, yaitu setiap orang yang belum mencapai batas usia dewasa atau usia cakap menurut yurisdiksi. Pengguna yang masih berusia di bawah umur yang menggunakan MyTEnS menjadi tanggung jawab pribadi orangtua/wali dari Pengguna. Apabila Pengguna memberikan pernyataan dan jaminan, informasi, Data Pengguna atau Data Pribadi yang tidak benar, tidak jelas, tidak akurat, atau tidak lengkap, maka MyTEnS berhak menolak permohonan pembuatan atau pendaftaran Akun dan menangguhkan atau memberhentikan sebagian atau seluruh akses MyTEnS yang diberikan kepada Pengguna.

    7. MyTEnS berhak menganggap dan memperlakukan seluruh aktivitas yang dilakukan melalui Akun MyTEnS sebagai aktivitas yang telah dilakukan oleh Pengguna.

    8. Pengguna dilarang menggunakan MyTEnS untuk tujuan ilegal, melanggar hak kekayaan intelektual, menyebarkan konten berbahaya, atau mengganggu operasional MyTEnS.

    9. Pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini dapat mengakibatkan penangguhan atau penghentian akun Pengguna, serta tindakan hukum lainnya yang diperlukan.

    10. Pengguna bertanggung jawab atas segala kerugian dan akibat hukum yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan password dan Akun Pengguna.

    11. Pengguna menyetujui untuk segera memberitahukan MyTEnS melalui contact center yang disediakan mengenai setiap dugaan atau aktivitas penggunaan Akun atau password secara tidak berwenang atau pelanggaran keamanan lainnya yang berkaitan dengan Akun Pengguna secepat mungkin.

  3. Hak Kekayaan Intelektual

    Hak Kekayaan Intelektual terkait dengan MyTEnS, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama TELKOM. Tidak ada hak atau izin yang diberikan baik secara langsung atau tidak langsung kepada Pengguna atau pihak manapun yang mengakses Situs untuk menggunakan dan/atau memperbanyak Kekayaan Intelektual, dan tidak ada pihak yang dapat mengklaim hak atas kepemilikan atau kepentingan apapun di dalamnya. Anda tidak diperbolehkan untuk mengubah salinan dalam bentuk kertas maupun digital dari materi apapun. Apabila Anda menemukan terdapat pelanggaran hak kekayaan intelektual, dapat melaporkan ke MyTEnS dengan menghubungi contact center.

  4. Larangan dan Batasan Tanggung Jawab

    Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan melakukan upaya dan/atau yang dapat dianggap upaya untuk mengumpulkan, mengolah dan/atau mengungkapkan data yang terkandung dalam sistem elektronik MyTEnS untuk tujuan yang melanggar peraturan perundang-undangan.

    Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan menggunakan situs MyTEnS untuk melanggar keamanan atau integritas jaringan, komputer atau sistem komunikasi apapun, aplikasi perangkat lunak, atau jaringan atau perangkat komputasi (masing masing, "Sistem").

    Kegiatan yang dilarang termasuk akan tetapi tidak terbatas pada mengakses atau menggunakan Sistem apa pun tanpa izin, termasuk mencoba menyelidiki, memindai, atau menguji kerentanan Sistem atau untuk melanggar segala tindakan keamanan atau otentikasi yang digunakan oleh suatu Sistem.

    MyTEnS dan TELKOM tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, pengolahan dan/atau pengungkapan yang dilakukan di luar sistem elektronik MyTEnS.

  5. Jaminan Telkom dan Pembatasan Tanggung Jawab Telkom secara Umum
    1. Pengguna setuju bahwa Pengguna memanfaatkan MyTEnS atas keinginan sendiri tanpa adanya paksaan/intimidasi/manipulasi dari pihak manapun dan MyTEnS diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".

    2. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, TELKOM (termasuk Telkom Group, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut Telkom bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

      1. Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan MyTEnS;

      2. Keterlambatan atau gangguan dalam Aplikasi;

      3. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna dan/atau pelanggan;

      4. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual;

      5. Perselisihan antar Pengguna dan/atau Pelanggan;

      6. Pencemaran nama baik pihak lain;

      7. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain dengan cara apapun mengatasnamakan Telkom ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank;

      8. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke MyTEnS;

      9. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam MyTEnS;

      10. Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap MyTEnS;

      11. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna dan/ Pelanggan;

      12. Force Majeure.
  6. Kritik dan/ atau Saran
    1. Dalam hal terdapat pertanyaan, keluhan dan/ atau pengaduan sehubungan dengan penggunaan MyTEnS, maka Pengguna dapat mengajukan pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan dengan melampirkan identitas Pengguna ke:

      1. Secara tertulis melalui: email help-mytens@telkom.co.id atau WhatsApp ke +62811-1967-8999

        2. Langsung ke alamat lengkap: Menara Multimedia Lt. 6, Jalan Kebon Sirih No.10 - 12, RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

      2. Dalam hal adanya penambahan, pengurangan dan/atau perubahan channel pengaduan Akan diinformasikan kemudian melalui Situs.

    2. MyTEnS akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem MyTEnS. MyTEnS berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem MyTEnS.

    3. MyTEnS akan melakukan pemeriksaan dan/atau investigasi atas pengaduan Pengguna MyTEnS serta memberikan jawaban kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di MyTEnS setelah MyTEnS menerima keluhan/pengaduan secara lengkap dalam kurun waktu 2 (dua) minggu.

  7. Force Majeure
    1. MyTEnS dan TELKOM tidak dapat diminta pertanggungjawaban untuk keterlambatan dan/atau kegagalan dalam memenuhi kewajiban yang disebabkan oleh kejadian-kejadian di luar kemampuan Telkom (selanjutnya disebut Force Majeure). Kejadian- kejadian yang dapat dikategorikan Force Majeure adalah termasuk segala keadaan atau peristiwa yang terjadi di luar kekuasaan Para Pihak, termasuk akan tetapi tidak terbatas pada huru-hara, epidemi, kebakaran, banjir, gempa bumi, pemogokan umum, perang, sabotase, dan berlaku efektifnya suatu peraturan perundang-undangan yang membatasi maupun mengakibatkan masing masing pihak tidak dapat melaksanakan kewajibannya menurut Syarat dan Ketentuan ini.

    2. Dalam hal terjadinya salah satu atau beberapa kejadian dan/atau peristiwa sebagaimana dimaksud, MyTEnS dan TELKOM berkewajiban untuk memberitahukan secara tertulis melalui email, Situs, dan/ atau Aplikasi kepada Pengguna selambat- lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak terjadinya peristiwa tersebut.

  8. Penyelesaian Perselisihan
    1. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dalam pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini secara musyawarah dan mufakat.

    2. Apabila musyawarah dan mufakat tidak tercapai dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender atau suatu jangka waktu lainnya sebagaimana disepakati Para Pihak terhitung sejak timbulnya Perselisihan, maka Para Pihak sepakat bahwa penyelesaian Perselisihan tersebut akan diteruskan ke BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia) yang bertempat di Jakarta dan menyetujui keputusan BANI tersebut bersifat final, sehingga tidak dapat dimintakan putusan pada tingkat yang lebih tinggi dan mengikat Para Pihak.

  9. Hukum yang berlaku

    Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada Hukum Negara Republik Indonesia, hal-hal yang tidak atau belum diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku bagi Perjanjian, termasuk namun tidak hanya terbatas pada Hukum Perjanjian yang termuat dalam Buku III, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata).

  10. Perubahan dan/atau Pembaruan

    Kami dapat melakukan perubahan dan/atau pembaruan atas Syarat dan Ketentuan ini dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kami menghimbau Anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang bagaimana Syarat dan Ketentuan ini diberlakukan. Dengan tetap mengakses dan menggunakan MyTEnS, maka Anda telah menyetujui perubahan dan/atau pembaruan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

  11. Keterpisahan

    Apabila ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang dinyatakan bertentangan, tidak sah, atau tidak dapat dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia, ketentuan tersebut akan dipisahkan secara sepenuhnya dengan Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini akan ditafsirkan dan berlaku seakan-akan ketentuan yang bertentangan, tidak sah, atau tidak dapat dilaksanakan tersebut tidak pernah menjadi bagian dari Syarat dan Ketentuan ini dan ketentuan lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku penuh dan tidak akan terpengaruh oleh ketentuan yang bertangan, tidak sah, atau tidak dapat dilaksanakan oleh pemisahan dari ketentuan yang bersangkutan.

  12. Ketentuan Penutup

    Ketentuan ini mulai berlaku pada saat ditetapkan oleh Pihak MyTEnS pada tanggal 14 April 2025.

MyTEnS Telkom Indonesia
Powered by Telkom Indonesia

MyTEnS merupakan Digital Touch Point bagi pelanggan untuk mengelola tagihan, dan memonitor proyek yang ditangani oleh PT Telekomunikasi Indonesia, memastikan optimalisasi proses operasional dan penjualan untuk segmen Enterprise, Medium Enterprise & Government.

PT Telkom Indonesia (Persero)

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 52 Jakarta 12710 - INDONESIA

Ikuti kami

Facebook Telkom Indonesia
Youtube Telkom Indonesia
Twitter Telkom Indonesia
Instagram Telkom Indonesia
Beta Ver. ©2025 PT Telkom Indonesia Tbk. All right reserved.