MyTEnS logo
About Us
Insight
Support Center
Search

Syarat dan Ketentuan

MyTEnS (selanjutnya disebut “MyTEnS” atau “Kami”) merupakan layanan terintegrasi untuk pelanggan dan calon pelanggan PT Telkom Indonesia Tbk di segmen Enterprise, Medium Enterprise, serta Government, yang dikelola oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (selanjutnya disebut “TELKOM”).

Saat menggunakan MyTEnS, Pengguna (selanjutnya disebut “Anda” atau “Pengguna”) tunduk pada pedoman, aturan, atau ketentuan yang berlaku, yang dapat diperbarui dari waktu ke waktu (termasuk dan tidak terbatas pada Kebijakan Privasi MyTEnS).

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Situs dan/atau Aplikasi maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak dapat menggunakan MyTEnS.

1. Definisi

Istilah yang dimuat dalam Syarat dan Ketentuan ini merujuk kepada definisi sebagai berikut:
  1. Akun adalah akun yang telah didaftarkan oleh Pengguna pada MyTEnS. Aplikasi adalah perangkat lunak/program komputer yang menggabungkan fitur, teknologi, konten, dan produk yang Kami sediakan.
  2. Data Pribadi adalah setiap informasi yang benar dan nyata yang melekat dan dapat diidentifikasi pada masing-masing individu , baik secara langsung maupun tidak langsung, baik berdasarkan salah satu maupun gabungan darinya, baik melalui sistem elektronik maupun non elektronik. Informasi yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada nama seseorang, nomor identitas, nomor handphone, lokasi, identitas dalam jaringan sistem elektronik, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan individu tersebut.
  3. Data Profil adalah data yang terdapat pada halaman profil bagi Pengguna.
  4. Layanan adalah Digital Touch Point bagi pelanggan untuk mengelola tagihan, dan memonitor proyek yang ditangani oleh TELKOM, memastikan optimalisasi proses operasional dan penjualan untuk segmen Enterprise, Medium Enterprise & Government.
  5. Mitra adalah penyedia produk dan Layanan yang dapat ditransaksikan melalui Situs dan/atau Aplikasi.
  6. Pengguna adalah pihak yang sudah mendaftarkan Akun dan/atau menggunakan aplikasi MyTEnS.
  7. Situs adalah https://mytens.co.id/.

2. Penggunaan Akun dan Perilaku

  1. Hanya Pengguna yang memiliki Akun yang dapat menggunakan layanan MyTEnS.
  2. Untuk membuat atau mendapatkan Akun MyTEnS, Anda dapat diminta untuk memberikan beberapa informasi dan Data Pribadi Anda. Sehubungan dengan pembuatan Akun MyTEnS, pendaftaran dan/atau penggunaan Layanan MyTEnS, Anda setuju untuk memberikan informasi dan data pribadi Anda secara benar, jelas, akurat, dan lengkap kepada MyTEnS ketika diminta, sekurangkurangnya berupa:

    1. Nama Lengkap;
    2. Email Kantor;
    3. Nama Bisnis/Institusi; dan
    4. No. Handphone.
  3. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan Akun dan password Pengguna.
  4. Layanan MyTEnS pada dasarnya tidak ditujukan untuk digunakan oleh Pengguna di bawah umur, yaitu setiap orang yang belum mencapai batas usia dewasa atau usia cakap menurut yurisdiksi. Pengguna berusia di bawah umur yang menggunakan MyTEnS menjadi tanggung jawab pribadi orangtua/wali dari Pengguna Apabila Pengguna memberikan pernyataan dan jaminan, informasi atau Data Pribadi yang tidak benar, tidak jelas, tidak akurat, atau tidak lengkap, maka MyTEnS berhak menolak permohonan pembuatan atau pendaftaran Akun dan menangguhkan atau memberhentikan sebagian atau seluruh akses dan Layanan MyTEnS yang diberikan kepada Pengguna.
  5. MyTEnS berhak menganggap dan memperlakukan seluruh aktivitas yang dilakukan melalui Akun MyTEnS sebagai aktivitas yang telah dilakukan oleh Pengguna.
  6. Pengguna bertanggung jawab atas segala kerugian dan akibat hukum yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan password dan akun Pengguna.
  7. Pengguna menyetujui untuk segera memberitahukan MyTEnS mengenai setiap dugaan atau aktivitas penggunaan Akun MyTEnS atau password secara tidak berwenang atau pelanggaran keamanan lainnya yang berkaitan dengan Akun Pengguna secepat mungkin.

3. Hak Kekayaan Intelektual

Hak Atas Kekayaan Intelektual terkait dengan MyTEnS dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama TELKOM Tidak ada hak atau izin yang diberikan baik secara langsung atau tidak langsung kepada Pengguna atau pihak mana pun yang mengakses Situs untuk menggunakan dan/atau memperbanyak Kekayaan Intelektual, dan tidak ada pihak yang dapat mengklaim hak atas, kepemilikan atau kepentingan apapun di dalamnya. Anda tidak diperbolehkan untuk mengubah salinan dalam bentuk kertas maupun digital dari materi apapun. Apabila Anda menemukan terdapat pelanggaran hak kekayaan intelektual, dapat melaporkan ke MyTEnS dengan menghubungi kontak yang tersedia.

4. Metode Pembayaran

  1. Anda setuju untuk membayar segala Layanan berbayar yang ditetapkan oleh TELKOM dan MyTEnS.
  2. Pengguna setuju bahwa Layanan MyTEnS menyediakan transaksi dengan menggunakan beberapa metode pembayaran yang tersedia, yaitu:

    1. Transfer Bank;
    2. Virtual Account;
    3. Kartu Kredit;
    4. E-Wallet (LinkAja, OVO, Gopay, dll).
  3. Kami bekerja sama dengan pihak ketiga sebagaimana tersebut pada poin 4.b. di atas terkait proses pembayaran hanya untuk keperluan menyediakan metode pembayaran yang paling nyaman dan aman;
  4. MyTEnS tidak bertanggung jawab dalam hal pengembalian pembayaran apabila terjadi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan.

5. Larangan dan Batasan Tanggung jawab

Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan melakukan upaya dan/atau yang dapat dianggap upaya untuk mengumpulkan, mengolah dan/atau mengungkapkan data yang terkandung dalam sistem elektronik MyTEnS untuk tujuan yang melanggar peraturan perundang-undangan.

Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan menggunakan situs MyTEnS untuk melanggar keamanan atau integritas jaringan, komputer atau sistem komunikasi apa pun, aplikasi perangkat lunak, atau jaringan atau perangkat komputasi (masing-masing, "Sistem").

Kegiatan yang dilarang termasuk mengakses atau menggunakan Sistem apa pun tanpa izin, termasuk mencoba menyelidiki, memindai, atau menguji kerentanan Sistem atau untuk melanggar segala tindakan keamanan atau otentikasi yang digunakan oleh suatu Sistem.

MyTEnS dan TELKOM tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, pengolahan dan/atau pengungkapan yang dilakukan di luar sistem elektronik MyTEnS.

6. Jaminan TELKOM dan Pembatasan Tanggung Jawab TELKOM secara Umum

  1. Pengguna setuju bahwa Pengguna memanfaatkan MyTEnS atas keinginan sendiri dan Layanan MyTEnS diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".
  2. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, TELKOM (termasuk TELKOM Group, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut TELKOM bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

    1. Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan MyTEnS;
    2. Harga Layanan MyTEnS yang telah disediakan oleh Mitra;
    3. Keterlambatan atau gangguan dalam Aplikasi;
    4. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna dan/atau Pelanggan;
    5. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual;
    6. Perselisihan antar Pengguna dan/atau Pelanggan;
    7. Pencemaran nama baik pihak lain;
    8. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain dengan cara apapun mengatas-namakan TELKOM ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank;
    9. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Layanan MyTEnS;
    10. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan MyTEnS;
    11. Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dan/atau Pelanggan dari penggunaan setiap Layanan MyTEnS;
    12. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna dan/ Pelanggan;
    13. Force Majeure.

7. Kritik dan/ atau Saran

  1. Dalam hal terdapat pertanyaan, keluhan dan/ atau pengaduan sehubungan dengan penggunaan layanan MyTEnS, maka Pengguna dapat mengajukan pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan dengan melampirkan identitas Pengguna secara tertulis melalui: email help-mytens@telkom.co.id atau WhatsApp ke +62811-1967-8999
  2. Dalam hal adanya penambahan, pengurangan dan/atau perubahan channel pengaduan akan diinformasikan kemudian melalui Situs.
  3. MyTEnS akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem MyTEnS. MyTEnS berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem MyTEnS.
  4. MyTEnS akan melakukan pemeriksaan dan/ atau investigasi atas pengaduan Pengguna MyTEnS serta memberikan jawaban kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di MyTEnS setelah MyTEnS menerima keluhan/pengaduan secara lengkap dalam kurun waktu 2 (dua) minggu.

8. Force Majeure

  1. MyTEnS dan TELKOM tidak dapat diminta pertanggungjawaban untuk keterlambatan dan/atau kegagalan dalam memenuhi kewajiban yang disebabkan oleh kejadian-kejadian di luar kemampuan TELKOM (selanjutnya disebut Force Majeure). Kejadian-kejadian yang dapat dikategorikan Force Majeure adalah termasuk segala keadaan atau peristiwa yang terjadi di luar kekuasaan Para Pihak, termasuk akan tetapi tidak terbatas pada huru-hara, epidemi, kebakaran, banjir, gempa bumi, pemogokan umum, perang, sabotase, dan berlaku efektifnya suatu ketentuan Perundang-undangan Republik Indonesia yang membatasi maupun mengakibatkan masing-masing pihak tidak dapat melaksanakan kewajibannya menurut Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Dalam hal terjadinya salah satu atau beberapa kejadian dan/atau peristiwa sebagaimana dimaksud, MyTEnS dan TELKOM berkewajiban untuk memberitahukan secara tertulis melalui email, Situs, dan/ atau Aplikasi kepada Pengguna selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak terjadinya peristiwa tersebut.

9. Penyelesaian Perselisihan

  1. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dalam pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini secara musyawarah dan mufakat.
  2. Apabila musyawarah dan mufakat tidak tercapai dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender atau suatu jangka waktu lainnya sebagaimana disepakati Para Pihak terhitung sejak timbulnya Perselisihan, maka Para Pihak sepakat bahwa penyelesaian Perselisihan tersebut akan diteruskan ke BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia) yang bertempat di Jakarta dan menyetujui keputusan BANI tersebut bersifat final, sehingga tidak dapat dimintakan putusan pada tingkat yang lebih tinggi dan mengikat Para Pihak.

10. Hukum yang Berlaku

Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada Hukum Negara Republik Indonesia, hal-hal yang tidak atau belum diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku bagi Perjanjian, termasuk namun tidak hanya terbatas pada Hukum Perjanjian yang termuat dalam Buku III, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata).

11. Ketentuan Penutup

Ketentuan ini mulai berlaku pada saat ditetapkan oleh Pihak MyTEnS pada tanggal 17 November 2022.
MyTEnS Telkom Indonesia
Powered by Telkom Indonesia

MyTEnS is a Digital Touch Point for customers to manage bills, and monitor projects handled by PT Telekomunikasi Indonesia, ensure optimization of operational and sales processes for the Enterprise, Medium Segments Enterprise & Government.

PT Telkom Indonesia (Persero)

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 52 Jakarta 12710 - INDONESIA

Follow us

Facebook Telkom Indonesia
Youtube Telkom Indonesia
Twitter Telkom Indonesia
Instagram Telkom Indonesia
Beta Ver. ©2024 PT Telkom Indonesia Tbk. All right reserved.